Minggu, 31 Oktober 2010

Menu Layanan BAAK Universitas Gunadarma


BAAK (Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan) adalah salah satu jenis layanan dari gundarama yang berisi tentang segala informasi  penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.

Menu Layanan BAAK terdiri dari:
1. Home
    Home adalah bagian terdepan ketika kita membuka web BAAK. Di Home terdapat Informasi-informasi mengenai jadwal akademik, verita terbaru mengenani hal yang ada di Universitas Gunadarma, Kalender Akademik, Informasi untuk Mahasiswa dan jadwal pelayanan BAAK.

2. Tentang BAAK, terdiri dari:
- Profil BAAK, Profil BAAK menjelaskan tentang apa itu BAAK dan kegunaan fungsi BAAK.

- Struktur BAAK terbagi menjadi 4 yaitu:
a. Sub Fakultasà berisi tentang Koordinator Mata Kuliah
b. Sub Koordinasi Perkuliahan à berisi tentang Bagian Koordinasi Perkuliahan yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu  Sub Bagian Jadwal Kuliah, Sub Bagian Koordinasi Mata Kuliah dan Penasihat Akademik, Sub Bagian Penghubung dan Pendamping Dosen.
c. Sub Monitoring Perkuliahan à berisi tentang Bagian Monitoring Perkuliahan, terbagi menjadi 2 yaitu Sub Bagian Monitoring Kehadiran Dosen,  Sub Bagian Monitoring Kehadiran Mahasiswa.
d. Sub ujian à berisi tentang Bagian Monitoring Perkuliahan, terbagi menjadi dua yaitu Sub Bagian Monitoring Kehadiran Dosen, Sub Bagian Monitoring Kehadiran Mahasiswa.

-Lokasi BAAK, menjelaskan tentang lokasi BAAK


3. FAQ, apabila menu layanan ini di klik maka akan langsung ke salah jenis layanan Universitas Gunadarama yaitu http://ugpedia.gunadarma.ac.id/category/54/baak.html yang berisi tentang suatu wadah sumbangsih bagi civitas akademika khususnya dan bagi masyarakat umumnya, disini anda dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, mulai dari pendaftaran, perkuliahan, alumni, prosedur-prosedur, fasilitas serta hal-hal yang berhubungan dengan istilah yang sering ditemui di lingkup pendidikan universitas.


4. Situs SAP, apabila menu layanan ini di klik maka akan langsung ke salah satu jenis layanan Universitas Gunadarma yaitu http://sap.gunadarma.ac.id/ yang berisi pembagian materi suatu matakuliah tiap kali kuliah (setiap pertemuan). SAP berisi rincian materi kuliah setiap pertemuan kuliah dan berikut tujuan belajarnya serta buku-buku acuan untuk belajar. Yang dimaksud tujuan belajar ialah apa yang minimal dikuasai mahasiswa setelah mendapat materi perkuliahan.


5. Buku Pedoman
Buku Pedoman berisi tentang buku pedoman untuk pedoman dalam perkuliahan di Universitas Gunadarma. Buku Pedoman terdiri dari:
- Buku Pedoman Penyusunan Silabus
- Buku Pedoman Penyusunan SAP
- Buku Pedoman Proses Belajar Mengajar
- Buku Pedomana PA& Wali Kelas
- Buku Pedoman Kemajuan Belajar
- Buku Pedoman Tata Krama Dosen
- Buku Pedoman Tata Krama Mahasiswa


6. Situs Jurusan
Situs Jurusan berisi tentang situs-situs jurusan yang ada di gunadarma. Jurusan-jurusan yang ada di Gunadarama:
-         Teknik Komputer
-         Sistem Informasi
-         Manajemen
-         Akuntansi
-         Teknik Informatika
-         Teknik Elektro
-         Teknik Mesin
-         Teknik Industri
-         Teknik Sipil
-         Arsitektur
-         Psikologi
-         Sastra Inggris


Kelebihan dan Kekurangan 

-Kelebihan dari menu layanan BAAK adalah mahasiswa dapat mengetahui segala sesuatu tentang segala informasi  penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Di menu layanan ini juga mahasiswa dapat melihat situs-situs jurusan yang ada di Universitas Gunadarma

-Kekurangan dari Layanan ini adalah terkadang ketika ingin membuka layanan ini tidak dapat dibuka atau down dan terkadang memberikan informasi jadwal akademik suka salah.


Nama: Alfialona Trianti
NPM  : 10110530
Kelas: 1KA13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar